Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perbedaan Retinol dan Booster Serum B erl Cosmetics, Hati Hati Bisa Iritasi!

Perbedaan Retinol dan Booster Serum B erl Cosmetics- Retinol dan booster serum merupakan dua produk kecantikan yang sering digunakan untuk mengatasi masalah kulit wajah. Kedua produk ini memiliki manfaat yang berbeda, namun terkadang masih banyak orang yang bingung mengenai perbedaan di antara keduanya. 

Perbedaan Retinol dan Booster Serum B erl Cosmetics, Hati Hati Bisa Iritasi!

Dalam artikel ini, kami akan membahas secara detail perbedaan antara retinol dan booster serum dari merek kosmetik B erl Cosmetics, sehingga Anda dapat memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan kulit Anda.

Inilah Perbedaan Retinol dan Booster Serum B erl Cosmetics

Retinol merupakan salah satu bahan aktif yang terdapat dalam produk perawatan kulit. Bahan ini berasal dari vitamin A dan berfungsi untuk merangsang produksi kolagen dan mempercepat regenerasi sel kulit. Retinol sering digunakan untuk mengatasi masalah kulit seperti keriput, garis halus, dan bintik-bintik penuaan. Produk retinol biasanya digunakan pada malam hari, karena bahan ini dapat membuat kulit menjadi sensitif terhadap sinar matahari.

Sementara itu, booster serum adalah produk perawatan kulit yang memiliki konsentrasi tinggi dari bahan-bahan aktif yang berbeda-beda. Booster serum dapat digunakan untuk mengatasi masalah kulit tertentu seperti jerawat, kulit kusam, atau kulit kering. Booster serum juga dapat digunakan sebagai perawatan tambahan untuk produk perawatan kulit lainnya. B erl Cosmetics menyediakan beberapa jenis booster serum seperti vitamin C, hyaluronic acid, dan niacinamide.

Perbedaan utama antara retinol dan booster serum terletak pada konsentrasi bahan aktif yang terkandung di dalamnya. Retinol memiliki konsentrasi bahan aktif yang lebih rendah dibandingkan dengan booster serum. Oleh karena itu, retinol dapat digunakan secara teratur dalam jangka waktu yang lebih lama. Sementara itu, booster serum memiliki konsentrasi bahan aktif yang lebih tinggi, sehingga pemakaiannya perlu lebih hati-hati dan hanya dilakukan pada kondisi kulit tertentu saja.

Selain itu, penggunaan retinol dan booster serum B erl Cosmetics juga memiliki cara penggunaan yang berbeda. Retinol biasanya digunakan pada malam hari, sedangkan booster serum dapat digunakan pada pagi dan malam hari. Penggunaan retinol harus diawali dengan konsentrasi bahan aktif yang rendah, sedangkan booster serum dapat digunakan sesuai dengan kebutuhan kulit.

Sebagai tambahan, b erl hpr retinol serum adalah produk perawatan kulit anti-aging yang diformulasikan dengan 2 active aging combat, yaitu 1% hydroxypinacolone retinoate (hpr) dan 1% phyto retinol yang berisi bakuchiol juga rosemary extract sehingga memiliki manfaat yang banyak, seperti menyamarkan tanda tanda penuaan dini, garis halus atau kerutan, membantu memperbaiki tekstur kulit, menjaga elastisitas kulit dan membantu kulit menjadi lebih halus.

1% hydroxypinacolone retinoate (hpr) juga termasuk ke dalam gentle retinoid sehingga lebih minim iritasi namun tetap memiliki hasil yang efektif. Selain kandungan diatas tentunya b erl glory secret skin reborn hpr retinol serum diperkaya dengan kandungan tambahan yaitu probiotik (lactococcus ferment lysate) dan red alga (jania rubens extract) untuk mempercepat regenerasi sel kulit, mengurangi tanda tanda kelelahan kulit dan membantu menjaga kelembapan kulit.

B erl glory secret skin reborn hpr retinol serum juga dibuat tanpa alkohol, paraben, artifical aroma & silicone sehingga dapat digunakan oleh semua jenis kulit. Dan disarankan untuk  digunakan pada malam hari saja dengan frekuensi cukup 2-3x seminggu, terutama untuk pemula disarankan mengikuti anjuran pemakaian.

Sedangkan berl active glow booster serum merupakan produk skincare tambahan yang digunakan sebelum serum atau disebut juga pre-serum dengan tujuan memberikan nutrisi tambahan pada kulit, agar perawatan kulit lebih maksimal lagi. B erl active glow booster serum mampu memperkuat skin barrier, mencerahkan kulit, dan memberikan kelembapan serta mengunci kelembapan kulit sehingga membuat kulit tampak lebih cerah, plumpy dan juga sehat. 

Selain itu, b erl active glow booster serum juga membuat serum wajah yang nantinya digunakan dapat diserap dengan maksimal. B erl active glow booster serum digunakan bukan sebagai pengganti dari serum atau essence akan tetapi digunakan sebagai produk tambahan, untuk memaksimal kinerja produk selanjutnya tetapi untuk pemula dan remaja bisa menggunakan b erl active glow booster serum sebagai alternative serum wajah. Namun, untuk remaja bisa menggunakan b erl active glow booster serum sebagai alternative untuk serum wajah sebagai perawatan awal.

B erl active glow booster serum dibuat dengan formulasi alcohol free dan fragrance free, b erl active glow booster serum memiliki kandungan niacinamide pc 8% dimana niacinamide pc ini merupakan niacinamide dengan grade premium yang minim iritasi dan sudah diuji mampu mengatasi berbagai permasalahan kulit seperti memperkuat skin barrier, membantu mengurangi produksi sebum, mencerahkan kulit, membantu memperlambat tanda tanda penuaan dini.

Posting Komentar untuk "Perbedaan Retinol dan Booster Serum B erl Cosmetics, Hati Hati Bisa Iritasi!"